Rabu, 28 September 2011

Calhaj Mulai Berangkat ke Tanah Suci, 2 Oktober






26 September 20110
Jakarta -- Calon jemaah haji (calhaj) akan masuk asrama haji di masing-masing embarkasi pada tanggal 1 Oktober sebelum berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 2 Oktober 2011.

Menurut Direktur Pelayanan Haji Zainal Abidin Supi, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (23/9). Dari 11 embarkasi, hanya sembilan embarkasi yang memberangkatkan calhaj pada tanggal 2 Oktober, dua embarkasi lainnya, Embarkasi Padang akan berangkat tanggal 3 Oktober dan Embarkasi Banjarmasin akan memberangkatkan calhajnya pada 6 Oktober.

Supi menegaskan calhaj saat masuk asrama haji disamping akan mendapat pelayanan kesehatan sebelum berangkat untuk memastikan kondisi kesehatan calhaj, juga akan mendapatkan living cost (biaya hidup) bekal calhaj diselama di Tanah Suci sebesar 1.500 riyal atau sebesar Rp3.750.000,- dengan kurs 1 riyal sama dengan Rp2.500,-

Supi menyarankan kepada calhaj untuk tidak membawa barang bawaan ke Tanah Suci seperti benda tajam, gunting, pisau atau sejenisnya, termasuk alat memasak seperti kompor, karena itu semua akan disita pihak imigrasi di bandara.

Para pejabat di lingkungan, sejak Jumat pagi, mengadakan rapat untuk persiapan pemberangkatan calhaj yang dipimpin langsung Sekretaris Ditjen Penyelenggara haji dan Umrah Cepi Supriyatna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar